Preparing a better tomorrow, today!

Jerman, Bisa Jadi Negara Yang Bikin Kamu Males Pulang ke Tanah Air

Ga Percaya? Berikut Ulasannya

0 311

Kamu pernah membayangkan suasana negara asing setelah melihat banyak referensi online?, seperti bagaimana orang-orangnya, kebudayaannya, tempat liburannya, fasilitasnya atau keunggulan kampus yang bikin kamu pengen banget menetap di sana. Rasa ingin tahu keunikan negara lain memang gak akan ada habisnya. Seperti yang digambarkan sebuah kutipan berikut ini:

“We travel, some of us forever, to seek other places, other lives, other souls.” – Anais Nin

Saat kita bermimpi mengunjungi sebuah tempat yang sama sekali baru, seringkali kita berekspektasi menemukan hal menarik atau kejutan-kejutan tertentu. Nah, bila negara itu adalah Jerman, salah satu hal yang menarik bagi kalangan mahasiswa adalah kesempatan kuliah dengan biaya yang sangat minim.

Kroger Fuel Points: Win And Get Free Gas

Namun, sisi menariknya Jerman gak cuma itu. Beberapa hal berikut ini justru akan membuatmu terkesan, malah jangan-jangan membuatmu betah dan gak ingat buat pulang ke tanah air.  Apa aja hal menarik yang perlu kamu ketahui dan buktiin sesampainya tiba di Jerman? Simak ulasannya berikut ini:

Moda Transportasi Jerman Nyaman Banget

Kalau kamu berusaha buat ngebandingin antara sarana transportasi di Jerman dengan yang pernah kamu temui di Indonesia, hasilnya pasti akan sangat berbeda. Selain tentunya dari segi fisik transportasinya yang memang lebih canggih, lingkungannya yang lebih baik juga soal ketepatan waktunya yang akurat. Jangan kaget kalau kebiasaan ngaretmu di Indonesia justru akan membuatmu rugi di Jerman.

Jangan khawatir untuk gak kebagian transportasi, semua aksesnya bisa kamu ketahui lewat sebuah aplikasi yang lengkap. Cakupan dari moda transportasinya sendiri menjangkau seluruh kota. Bahkan, bila kamu tinggal di daerah pinggiran kota sekalipun. Ini bukti pemerintah Jerman sangat memperhatikan kenyamanan aktifitas setiap warganya, termasuk kamu yang akan kuliah di sana.

Pulang malam karena belajar kelompok hingga larut? Tenang, transportasi akan tersedia sampai halte terdekat di mana kamu tinggal. Nah, kurang nyaman apa lagi coba?

Gak Ada Macet, Warga Lebih Memilih Transportasi Umum

Related Posts
1 of 2

Tua di jalan karena macet banget? Istilah ini mungkin gak asing kamu dengar karena kepadatan jalanan di kota-mu. Di Jerman, kamu gak akan menemukan hal serupa. Para warga di sana lebih memilih untuk pergi beraktifitas dengan kendaraan umum. Akan sulit mencari ruang parkir di Jerman, selain itu untuk membuat SIM berkendara di sana terbilang sulit lho dan juga bakal menelan biaya yang gak sedikit.

Meski konon harga mobil di Jerman terbilang murah, kalau fasilitas transportasinya lebih nyaman dan lebih baik daripada memiliki kendaraan pribadi juga gak mesti capek macet-macetan di jalan, masih yakin pengen punya kendaraan sendiri?

Anak Muda Jerman Tuh Supel dan Terbuka

Kalau melihat secara sekilas, kita akan mengira orang Jerman adalah orang yang kaku untuk diajak bergaul. Hal ini juga yang menyebabkan sebagian mahasiswa Indonesia di Jerman akhirnya menutup diri dari pergaulan dengan mahasiswa asli, alhasil lingkaran pertemanannya gak jauh dari mahasiswa se-negara (Indo lagi Indo lagi). Bosen gak sih?

Nah, berdasarkan pengalaman Quita, salah mahasiswi kedokteran di Hamburg, mahasiswa Jerman itu justru tipe temen yang mau menerima kita apa adanya. Bahkan, saat kita mau berbaur, mereka akan dengan senang hati mengajak kita terlibat di berbagai kegiatan termasuk hang out bareng. Jangan takut sama kemampuan bahasa-mu yang terbatas.

Bergaul dengan warga lokal akan jadi kesempatan yang bagus banget buat kamu mengenal budaya mereka, mengasah bahasa bahkan untuk relasi karirmu di masa depan. Agar nyaman saat bergaul, ingat pribahasa: tak kenal, maka tak sayang bukan?

Taman Bunga bakal Ngalahin Serunya Mal

Di Indonesia mungkin kamu terbiasa untuk menghabiskan akhir pekan dengan jalan-jalan dari satu mal ke mal lainnya. Kebiasaan tersebut akan berbeda dengan yang akan kamu temui selama di Jerman. Jerman hampir tak kenal dengan istilah mal, mereka lebih familiar dengan Fußgängerzone, yakni sebuah kawasan pejalan kaki terbuka dengan fasilitas toko di sisi sepanjang jalan. Kamu, bisa membeli segala kebutuhanmu yang tersedia di sana.

Nah, di Jerman, taman bunga adalah tujuan berlibur yang benar-benar menenangkan dan nyaman. Kamu bisa memanfaatkan fasilitas ini untuk melepaskan penat dari kegiatan sehari-hari.

Negara yang rapih, terbuka dengan banyaknya fasilitas yang lebih baik dari Indonesia menjadi alasan para mahasiswa merasa lebih betah tinggal di Jerman. Tapi ingat, jangan sampai terlena dalam mengejar impian awalmu ya.

You might also like
Comments
Loading...