Preparing a better tomorrow, today!

Ingin Mudah Bergaul dengan Warga Jerman? Perhatikan Hal-hal Berikut

0 563

Berada di negara asing bisa jadi membuat kita memiliki kekhawatiran tertentu, apalagi bagi di antara kita yang belum pernah meninggalkan rumah demikian jauh. Dalam kondisi seperti ini, kemampuan beradaptasi menjadi hal penting yang menentukan kita bertahan atau sebaliknya. Mengetahui kebiasaan, kesenangan atau bahkan hal yang tak disukai oleh warga Jerman adalah cara untuk mudah diterima dalam lingkungan sosial mereka. Hal ini juga membuat kita mengerti bagaimana dapat bersosialisasi bersama para dosen atau kawan kuliah asal Jerman. Sebuah kutipan dalam bahasa Jerman mengatakan:

 “Freunde zeigen ihre Liebe in schwierigen Zeiten, nicht in glücklichen.” Anonymous.

Beberapa di antara kita mungkin ada yang berasumsi jika orang Jerman adalah orang yang kaku dan menyulitkan kita untuk bergaul bersama mereka. Kutipan di atas yang berarti “sahabat menunjukkan kasih sayang mereka di saat kita susah, bukan ketika berbahagia” malah menunjukkan hal sebaliknya. Nah, sekarang kita jadi punya gambaran baru kalau ternyata orang Jerman memandang penting arti sebuah persahabatan. Mereka bisa menjadi pendukung setia dalam hal belajar atau mengisi waktu bermain di sela waktu libur. Lalu, hal apa saja yang perlu kita perhatikan untuk menjalin persahabatan dengan warga Jerman? Ingat baik-baik hal penting berikut ini yah.

Free Kroger Gift Card Offer is Giving Away Gift Card Prizes For Free

Tak Ada Kata Terlambat Dalam Janji Pertemuan

Jam karet sudah gak berlaku lagi di Jerman. Kalau selama di Indonesia kamu termasuk orang yang menggampangkan dalam memenuhi janji atau suka mengulur waktu disaat janjian, jangan sekali-kali mempraktikannya di Jerman. Seperti halnya di banyak negara maju, orang Jerman sangat menghargai waktu. Perlu diingat bahwa ketika seorang teman hadir tepat waktu itu berarti mereka menghargai kita. Sudah selayaknya kita juga menghargai mereka kan?

Menolak Minum Alkohol Bukan Masalah

Jerman memang identik dengan bir, bahkan di bulan Oktober mereka merayakannya dengan Festival Bir. Meski demikian gak berarti orang Jerman adalah orang yang memaksakan kawan bermainnya untuk ikut minum bersama mereka. Saat mereka menawarimu segelas bir, kamu sangat boleh menolak tawaran mereka dengan mengucapkan danke (terima kasih). Mereka akan menghargai pilihanmu.

Related Posts
1 of 2

Ritual Menunggu Sebelum Jamuan Makan Dimulai

Serupa dengan di Indonesia, mulai mengambil hidangan sebelum dipersilakan oleh tuan rumah dalam sebuah jamuan makan adalah hal yang tidak sopan. Di Jerman, bahkan nyaris di seluruh negara Eropa kita mesti menunggu setiap orang duduk lebih dulu sebelum mulai menikmati sajian. Jika tuan rumah sudah mengucapkan “Guten Apetit!” artinya kita sudah boleh menyambar hidangan.

Letakkan Tangan di Atas Meja Saat Makan

Masih tentang etika dalam jamuan makan, ternyata meletakkan tangan di bawah meja saat tak sedang menyuap makanan adalah hal yang gak sopan. Sebagai solusinya, kamu dapat meletakkan pergelangan tangan di atas meja sambil mengobrol. Kesan hangat di saat makan bersama akan meningkatkan keakraban. Jadi, tetaplah sopan dan hangat.

Buang Sampahlah Pada Tempatnya

Rasanya, slogan ini juga sering ditemui di negara sendiri. Tapi, seperti kita ketahui bersama persoalan buang sampah sembarangan ini seakan masih menjadi budaya yang sulit dilunturkan di rumah sendiri. Nah, beda lagi ketika kamu sudah berada di Jerman nanti. Buang sampahlah pada tempat yang ditentukan, sebab orang Jerman sangat menjaga lingkungan mereka.

Orang Jerman Senang Berlibur

Seperti juga kita, orang Jerman suka berlibur. Bedanya, mereka lebih menyukai berlibur ke tempat-tempat yang memberi pengalaman berharga daripada berbelanja barang mahal. Biasanya, paling sedikit mereka menyisakan satu waktu dalam setahun untuk pergi berlibur. Dengan tahu kesenangan mereka pergi berlibur membuat kita tahu bagaimana menjalin kedekatan dengan mereka. Toh, mempersiapkan diri untuk berlibur bersama tuan rumah gak ada ruginya kan?

You might also like
Comments
Loading...